Jika biasanya game Sepakbola untuk perangkat Android identik dengan ukurannya yang besar, hal itu tidak terjadi pada game Active Soccer 2 ini. Game ini melebihi ekspektasi saya, dengan ukuran yang hanya 46 Mb game ini memiliki begitu banyak fitur di dalamnya. Memang karena ukuranya yang kecil game ini tidak memiliki grafik HD, namun gameplaynya tidak kalah seru dengan game sepakbola lainya.



Ada begitu banyak pilihan yang bisa dimainkan pada menu awal game seperti Quick match, Tournament, Career, dll. Game ini memiliki fitur yang jarang saya temui pada game lain, yaitu pilihan Device antara Tablet atau Phone. Hal ini berdampak besar pada ukuran button dan object pada layar perangkat.


Pada mode Training pun terdapat banyak pilihan seperti Practice, Free Kicks, Penalties maupun tutorial. Di dalam game ini kita bisa memilih team dari 4 benua yaitu Europe, America, Africa dan Asia. Pada beberapa negara seperti England maupun Germany, kita bahkan bisa memainkan team dari divisi utama sampai divisi paling bawah pada liga di negara tersebut.


Terdapat 3 difficulty di dalam game ini, Easy, Medium dan Hard. Jika kita memainkan mode career ada begitu banyak fitur yang bisa dipilih, salah satunya adalah Transfers pemain. Kita bisa mencari berdasarkan posisi atau mencari secara langsung nama pemain yang ingin dibeli.


Formasi dan pemilihan pemain dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tidak membuat pemain bingung. Pemain-pemainya pun sama dengan pemain pada club sepakbola yang kita pilih.


Dengan hanya terdapat 3 button di dalam gameplay, game ini sangat mudah untuk dipahami dan dikuasai. Secara keseluruhan saya sangat senang game ini akhirnya keluar untuk platform Android dan saya sangat dianjurkan untuk memainkan game ini.



Google Playstore : Active Soccer 2

Post a Comment